January 26, 2009

Cara Install Windows XP




Tutorial gue sebelumnya udah tak kasnih tau giman buat CD boot yang bisa ngebaca hardisk SATA di notebook or PC yang udah ada Vista nya tapi pas mau di Dual boot hardisk nggk kebaca, terus cara bagi partisi di Vista juga udah tak buat tutorialnya silahkan aja diliat dan dipelajari yah, nah yang ini proses instalasi Windows XP Dual Boot nya, langsung aja nih:

1. Liat tuh gambarnya nanti di press ENTER kalo mau instal XP yah, inget setiap intruksi jangan langsung main pencet-pencet aja lho, dibaca yah biar ngerti2 dikit and biar ndk salah gitu loh.

2. Jika lu udah bagi partisi hardisk lu maka pilih dimana lu mau install XP lu, kalo digambar ini partisi itu udah ada Vista nya jadi gue pilih di partisi D: untuk XP nya, ingat kalo memang partisi Anda sudah di format NTFS pas di ENTER jangan dipilih Format lagi lho kalo memang ada data Anda di drive D: nya nanti hilang, pilih aja baris bagian bawah tuh lupa gue apa bahasa inggrisnya, entar difaultnya langsung ngeblok bagian yang minta di format-format tuh.

2. Nah kalo udah ke install ikutin lah yah proses instalasinya.

Inget yah gunain CD original kalo pengen hasil yang lebih bagus kalo yang gratis berarti pake CD bajakan tuh, yah emang sih kalo menurut undang-undang diperbolehkan untuk penggunaan pribadi, tapi udahlah ndk usah di bahas...hehehhe. Ada pepatah yang mengatakan " Ada Uang Ada Barang ".

0 komentar:

Post a Comment