November 6, 2011

Aplikasi Kearsipan, Software Kearsipan, Sistem Informasi Kearsipan,



Sebagai salah satu sumber informasi terekam, arsip mempunyai fungsi dan peran yang sangat penting untuk mendukung proses manajemen organisasi baik pemerintah maupun bisnis. Oleh karena itu pengelolaan dokumen merupakan langkah awal yang perlu dibenahi untuk meningkatkan efesiensi kerja. Di lingkungan pemerintahan, arsip merupakan dokumen penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang memiliki arti sangat penting dalam pertanggungjawaban tentang perencanaan dan pelaksanaan pemerintahan serta pembangunan selanjutnya.

Seiring dengan semakin membengkaknya jumlah arsip yang harus ditangani dan perkembangan teknologi informasi saat ini maka sangat diperlukan suatu sistem manajemen kearsipan yang terkomputerisasi atau disebut dengan Sistem Informasi Kearsipan. Secara umum, Sistem Informasi Kearsipan adalah suatu sistem informasi yang mengelola data yang menyangkut pengumpulan, pengelolaan, pemusnahan, pencetakan laporan dan pencarian kembali arsip yang berbasis komputer sehingga mampu mengelola arsip dengan lebih efektif dan efesien dan pada akhirnya dapat memberi masukan informasi secara aktual dan akurat tentang perumusan kebijakan, strategi dan program pembangunan.

Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan ini dikembangkan dengan berbasis web. Untuk masuk atau login ke aplikasi ini pengguna perlu web browser untuk menjalankannya dan arahkan web browser ke alamat (web address) yang ditentukan administrator/pengelola sistem. Web browser yang dapat digunakan antara lain MS. Internet Explorer, Netscape, Mozilla Firefork atau web browser yang lain.

SMS : 081931745058
Email : sya4li@yahoo.co.id

0 komentar:

Post a Comment